Gallery KUDAIRENG

Sunday, October 1, 2017

Pidato : Membangun Pemuda - Pemudi Qur'ani



السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
الحمد لله رب العالمين والصلاة والسلام على اشرف الانبياء والمرسلين ,سيدنا محمد وعلى اله وصحبه اجمعين.

Alangkah indahnya kalau  bangsa  Indonesia kita dihiasi dengan pemuda yang baik , begitu pula alangkah indahnya kalau pidato saya diberi judul “Membangun Pemuda yang ber-Akhlaq”
Para hadirin yang di mulyakan Allah.
Di zaman sekarang, banyak generasi islam yang tidak mau mempelajari dan membaca al-Qur’an. Mereka lebih suka membaca buku-buku porno yang mereka anggap lebih berguna daripada al-Qur’an itu sendiri.
Padahal al-Qur’an merupakan pedoman hidup bagi seluruh umat Islam, al-Qur’an sangat dibutuhkan oleh rohani kita, sebagaimana tubuh kita memerlukan makan dan minum. Tubuh kita akan sakit jika kurang makan dan minum, maka rohani-pun akan sakit jika tidak pernah dibuat sholat dan membaca al-Qur’an.

Mulai dari lingkungan rumah tangga, masyarakat dan negara mereka sudah cenderung menghBeliausi rumah-rumahnya dengan nyanyBeliaun disco, dangdut, koplo dan music-music barat lainya, sementara itu al-Qur’an mereka simpan di rak-rak almari  rumah dan hanya menjadi hiasan belaka. Alangkah indahnya jika rumah-rumah yang megah itu dihiasi dengan sholat dan membaca al-Qur’an.

نوروا بيوتكم بصلاة و قرأة القرأن
نوروا بيوتكمhiasilah rumahmu, terangilah rumahmu,
dengan apa kalian menyinari......?
بصلاة وقرأة القرأنdengan sholat dan membaca al-qur’an.
Hadirin yang di muliakan Allah
Kita bisa melihat dengan mata kepala kita sendiri, menjamurnya majlis ta’lim dimana-mana, masjid berdiri dengan megah, tabligh mendengung di setiap saat, akan tetapi akhlaq manusia sendiri semakin merosot. Betul....?
Ini semua pertanda kehancuran moral di akhir zaman, sebagaimana yang pernah disabdakan Rosululloh SAW
سيأتى الزمان القرأن الا رسمه

“Akan datang dBeliaukhir zaman , bahwa al-qur’an tinggal tulisanya”
.

Kalau orang Islam sudah tidak suka membaca al-Quran, jauh dari al-Qur’an, maka jangan di harap munculnya generasi-generasi yang tangguh, akan tetapi muncullah generasi-generasi yang rusak.
Sekarang juga tidak sedikit generasi pemuda yang terjerumus dalam minum-minuman keras, obat-obatan yang terlarang seperti ganja, narkoba, narkotika. Dan tidak sedikit pula pemuda yang terjerumus dalam perjudBeliaun, perzinaan, tawurantar pelajar serta pemerkosaan.
Kalau pemudanya saja teler, bagaimana nasib negara kita 10 tanun, 20 tahun mendatang……?
إن في يد الشبان أمر الأمة، وفي أقدامها حياتها
“Sesungguhnya di tangan pemudalah maju mundurnya suatu bangsa
Kalau generasi pemudanya baik, insya Allah negara kita akan baik,  akan tetapi kalau generasi pemudanya teler, bejat maka negara kita akan hancur pula.
            Oleh karena itu mari memperbanyak membaca al-Qur’an
اقرأ القرأن فانه يأتي شفيعا يوم القيامة
“Bacalah al-Qur’an, sesungguhnya ia akan memberi syafaat pada hari kiamat
Sekian yang dapat kami sampaikan, mohon maaf yang sebesar-besarnya.
وَاللهُ المُوَفِّقْ اِلَى أَقْوَامِ الطَّرِيْقِ
وَالسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكاَتُهُ

2 comments: